SMPN 16 SINGKAWANG

Selamat Datang di Blog Desi Heriyanti. Be Strong and Never Give Up
SELAMAT DATANG DI BLOG DESI HERIYANTI

Minggu, 21 Mei 2023

WISATA DIGITAL GURU

     Perkembangan zaman semakin pesat yang juga diimbangi dengan perkembangan ilmu teknologi memaksa manusia juga harus mengikutinya, itupun yang harus dilakukan di dalam pendidikan saat ini yang memaksa untuk mengunakan teknologi sebagai salah satu alat sebagai penghubung atau digunakan sebagai alat komunikasi Di Era digital seperti saat ini dunia pendidikan sudah mulai mengubah pembelajaran dari yang konvensional menjadi daring atau juga dalam jaringan mulai dari aplikasi yang di jalankan atau bisa di buka hanya lewat internet jadi memaksa guru harus bisa mengoperasikan komputer PC atau laptop sebagai alat dalam mengajar.

    Teknologi dalam bidang pendidikan. Teknologi dalam dunia pendidikan adalah suatu sistem yang dimanfaatkan untuk menunjang pembelajaran sehingga tercapai hasil yang diinginkan. Implementasi teknologi dalam pendidikan di Indonesia adalah teknologi dapat dimanfaatkan sebagai media pembelajaran, alat administratif, dan sumber belajar. 

    Untuk mengimbangi kemajuan zaman sekarang, dilaksanakanlah kegiatan Wisata Digital Guru pada hari sabtu tanggal 20 Mei 2023, yang mana kegiatan tersebut diikuti oleh 100 Guru yang ada di kota Singkawang yang berlokasi di Taman Teratai Indah Singkawang. Diworkshop tersebut guru-guru diajarkan bagaimana menjadikan proses pembelajaran menjadi lebih menyenangkan dengan membuat Blog pribadi https://www.blogger.com/, membuat game interaktif untuk pembelajaran dengan memanfaatkan situs wordwall https://wordwall.net/ yang menyediakan berbagai template game yang menarik, sehingga menumbuhkan minat dan ketertarikan siswa dalam belajar.




0 komentar:

Posting Komentar